Senin, 09 Desember 2013

48 Mahasiswi Putri Bangsa Pariaman Batal Diwisuda

Sebanyak empatpuluh delapan orang Mahasiswi Akademi Kebidanan Putri Bangsa Pariaman, mengamuk di Hotel Basko Padang, saat dilangsungkannya acara wisuda Sabtu (7/12).

Mahasiswi dan Orang Tua Mahasiswi mengamuk dan hendak memaksa masuk ke dalam gedung hotel tersebut guna membatalkan acara wisuda yang tengah digelar.

Alhasil, bentrok pun tak dapat dihindarkan antara Orang Tua Mahasiswi dengan Petugas Keamanan Hotel. Aksi saling dorong dan pukul-pukulan pun tak terelakan. Bahkan, ada salah seorang Ibu histeris dan pingsan di lokasi berlangsungnya wisuda.

Peristiwa ini terjadi disebabkan karena adanya pembatalan wisuda secara mendadak oleh pihak kampus terhadap empatpuluh delapan orang Mahasiswi Kebidanan dengan alasan tidak lulus Ujian Lompetensi.

Namun keputusan tersebut dinyatakan satu hari, yakni pada saat akan digelarnya wisuda. Sedangkan pihak Orang Tua Siswi pun telah ikut membayar uang wisuda sebesar Rp. 2,5 Juta. Serta, ada juga yang telah melunasi tunggakan uang kuliah sebanyak Rp. 10 Juta agar anaknya bisa diwisuda.

Orang Tua Mahasiswi juga telah mendapat undangan untuk menghadiri acara wisuda yang digelar di hotel tersebut. Namun tidak diperbolehkan masuk oleh Panitia dengan alasan anak mereka dibatalkan wisuda.

Kericuahan ini tetap berlangsung hingga pihak kepolisian datang ke lokasi acara wisuda dan akan menjembatani kedua belah pihak dengan penyelesaian damai.(*)

sumber: Padang todays

Tidak ada komentar:

Posting Komentar